Minggu, 28 Desember 2014

Fakta Unik Tentang Anak Kembar


Tahukah Anda?
Fakta Unik Tentang Anak Kembar


Berikut ini fakta unik tentang anak kembar versi ‘kita’:

1. Sebagian besar lahir prematur
Sebagian besar anak kembar lahir prematur. Biasanya anak kembar akan lahir sebelum usia kehamilan 40 minggu atau 9 bulan. Faktanya, kita lahir ketika kehamilan 28 minggu atau 7 bulan dan adik sepupuku juga lahir ketika kehamilan 32 minggu atau 8 bulan.

2. Menurut orang jawa anak yang lahir lebih dulu adalah adik
Pernyataan itu hanyalah mitos. Menurut dunia kedokteran, yang lahir lebih dulu adalah kakak, baru kemudian adiknya. Karena kelahiran bayi kan didasarkan pada tanggal dan waktu pada saat bayi tersebut keluar dari rahim ibunya, bukan berdasarkan lamanya bayi tersebut di dalam rahim...

3. Mempunyai ikatan batin / telepati / insting yang kuat
Anak kembar seolah-olah memiliki telepati karena memiliki gen yang sama sehingga memiliki pengaturan watak yang hampir sama dalam hal perasaan, pemikiran, dan tindakan. Misalnya saja ketika anak kembar sedang berbicara, sering kali apa yang akan diucapkan sama, bahkan mengucapnya bersamaan. Atau ketika sedang memikirkan sesuatu dan sesuatu yang dipikirkan itu sama. Soalnya kita sering gitu sih, hehe. Selain itu juga ketika kakaknya sedang sedih, adiknya kadang juga bisa merasakan apa yang dirasakan oleh kakaknya.

4. Mempunyai bahasa tubuh sendiri yang tidak dimengerti orang lain
Anak kembar mengembangkan bahasa sendiri yang tidak dimengerti oleh orang lain. Kemampuan ini timbul karena kedekatan emosional mereka sudah dimulai sejak berada di dalam rahim yang sama, begitu lahir dan tumbuh pun selalu bersama. Bila mereka berbicara, yang terdengar semacam bahasa asing tanpa makna. Anak kembar mampu membaca berbagai tanda komunikasi nonverbal seperti ekspresi wajah, kontak mata, sentuhan, dll yang menunjukkan apa yang dirasakan, yang dipikirkan, dan yang diinginkan kembarannya.

5. Jika salah satu anak kembar sakit, saudara kembarnya juga ikut sakit
Meskipun itu hanya sebuah mitos, dan tidak selamanya begitu, tetapi ada benarnya juga lohh. Hal itu mungkin terjadi karena mereka mempunyai telepati. Selain itu bisa juga karena mereka selalu bersama / tinggal satu rumah dan saling berinteraksi sehingga bisa saling menularkan. Apalagi penyakit yang memang mudah menular seperti batuk, pilek, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar...